Gunadarma University

Sunday, March 27, 2016

Wisata Kuliner


Keliling Wisata Kuliner




Dibawah ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika mencicipi beberapa makanan di tempat yang pernah saya kunjungi. Tak heran jaman sekarang banyak bisnis kuliner bermunculan di setiap daerah karena dari segi peluang memang bisnis kuliner ini menjanjikan untuk ke depannya. Karna di era sekarang ini banyak orang-orang yang mencari tempat kuliner yang recommended, dari segi cita rasa, keunikan produk, dan tempat yang nyaman untuk berkumpul. Mengambil gambar makanan pada saat disajikan pun sudah menjadi budaya masyarakat saat ini, biasanya mereka mengambil gambar untuk di upload di social media atau hanya sekedar untuk dokumentasi mereka.
Yang pertama saya akan menceritakan pada saat saya mampir untuk mencicipi Es Krim Ragusa Italia yang sudah lama berdiri di Jakarta ini tepatnya di dekat Gambir. Es krim Ragusa ini masih terjaga kuliatas nya sejak tempo dulu karena selain bebas bahan pengawet, pilihan rasa es krim disini pun bervariatif. Di depan toko es krim ini juga ada jualan sate dan asinan yang rasanya enak dan bisa dimakan didalam toko ini. Pokoknya es krim ini cocok untuk dicoba disaat teriknya daerah Jakarta!


Selanjutnya saya akan berbagi informasi kuliner yang ada di daerah sekitar rumah saya di Depok. Di daerah beji tepatnya ada café yang bernama ”Cammo Milk Bar” makanan yang di jual bermacam-macam, disini menjual jenis makanan seperti cemilan misalnya ketan, sate sosis, french fries, susu, dll. Budget yang dihabiskan untuk 2 orang ± Rp. 50.000.

Lalu selanjutnya masih di sekitar daerah rumah saya di Depok tepatnya di pertigaan Jalan Mangga Raya dengan Jalan Delima Raya Depok 1 ada kuliner yang lagi booming di kalangan anak muda. Walau berjualan hanya dengan gerobak tetapi tempat ini sangat ramai diserbu oleh pembeli. Nama gerobak ini biasa disebut ‘’Ayam Goreng Babe” ditempat ini menjual ayam goreng potongan dan sate seperti sate usus, ampela, kulit. Dan yang paling banyak diminati yaitu sate kulitnya yang sangat gurih dan sambelnya yang beda dari yang lain dan yang pasti enak bikin ketagihan! Ayam goreng babe ini buka dari jam 5 sore sampe jam 8, setelah itu tutup karena habis. Ketika saya bertanya kepada penjualnya biasanya dalam 3 jam 30 ekor ayam dan 80kg kulit ayam telah ludes terjual. Harga yg diberikan pun sesuai dengan kantong mahasiswa, untuk sate nya dijual seharga Rp 2000/tusuk dan ayam goreng hanya Rp. 6000.  Dan Ayam Babe ini juga telah membuka cabang di daerah depok juga yaitu di Jalan Siliwangi.


Setelah itu saya akan menulis pengalaman saya pada saat saya mencari tempat yang enak untuk makan kerang, waktu itu saya diberitahu temen saya bahwa tempat nya ada di daerah sekitar Blok M. dan saya segera pergi kesana untuk mencicipi nya. Nama tempat kerang nya yaitu "Kerang Kiloan Pak Rudi" Setelah malam-malam saya sampai disana ternyata tempat nya sudah ramai pembeli, lalu saya mengantri untuk memesan. Dan saya masuk di daftar waiting list karna tempat duduknya sudah full. Kerang yang dijual disana bermacam-macam ada kerang dara, kerang ijo, kerang bambu, dll. sambal yang disediakan pun ada berbagai macam seperti sambal mushroom, sambal nanas, sambal kacang, dll. Kerang yang dijual pun perkilo. harganya sekitar Rp 40000/kg
Jika kalian penyuka japannese food tempat ini recomended untuk dikunjungi, letaknya di dalam kawasan Apartemen Kalibata. Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan rasa nya juga pas dilidah. Budget yang dihabiskan untuk 2 orang ± Rp. 100000. pada saat itu saya memesan nasi kari ayam, chuka idako, chuka wakame, dan cold ocha. harga dan rasanya sesuai yang diharapkan.
 Sekian cerita saya mengenai wisata kuliner yang pernah saya kunjungi. Mohon maaf bila ada kesalahan informasi. 
 
 
 
Sumber foto: Dokumentasi Pribadi 

No comments:

Post a Comment